Guna membangun keakraban dan solidaritas sesama sivitas akademika, Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari menghelat kegiatan Nutrition Cup 2019 yang diikuti seluruh mahasiswa dan dosen jurusan gizi, yang berlangsung di Poltekes Kendari, Senin (26/8). 

Ketua Jurusan Gizi Poltekes Kemenkes Kendari Sri Yunanci V. Gobel, SST MPH mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang di gelar setiap tahun di jurusan gizi Poltekes Kemenkes Kendari. “Setiap pergantian semester, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Gizi menggelar beragam perlombaan yang berguna agar seluruh mahasiswa dapat menunjukan sportivitasnya guna menciptakan suasana belajar yang baik,” jelasnya pada Kendari Pos, Senin (26/8). Sambung dia, kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan kesenian dan olahraga seperti, lomba mnyanyi, menari, voli, tarik tambang, lomba baca Alquran, dan lomba menu isi piringku yang bergizi, seimbang dan aman. 

Berbagai lomba bertujuan untuk menciptakan dan membentuk generasi muda yang tidak hanya berkompeten dalam bidang akademik, khususnya Ilmu Gizi melainkan juga di bidang nonakademik seperti olahraga dan seni. “Generasi muda yang merupakan pewaris bangsa yang memiliki tugas dan kewajiban untuk ikut serta mengembangkan dan memajukan negara disegala bidang seperti pendidikan, seni maupun olahraga,” katanya. Diakuinya, pengembangan pada berbagai bidang inilah yang harus dipupuk dan dikelola sedini mungkin agar generasi muda menjadi penerus bangsa yang terlatih, terdidik dan memiliki jiwa yang mampu berjuang. “Guna mewujudkan hal tesebut,maka diberikan wadah yang dapat membangkitkan semangat sertka kerja kerja sama secara aktif, produktif dan edukatif segingga rasa tanggung jawab dan rasa kebersamaan akan terbentuk antar mahasiswa dan juga dosen,” ucapnya. 

Sri juga menyebutkan, kegiatan ini memperebutkan piala bergilir di lingkup sivitas akademika Jurusan Gizi yang akan berlangsung selama satu pekan. “Nantinya, piala yang telah didapatkan oleh angkatan D4 Gizi Poltekkes Kemenkes Kendari akan diperebutkan oleh seluruh angkatan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Kendari,” tutupnya.

Sumber :  Kendari Pos