Tagline
Selamat Datang di Politeknik Kesehatan Kemenkes Kendari

Workshop Sistem Informasi Yang Dikembangkan di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Kendari

Unit Workshop dan Pelatihan Poltekkes Kemenkes Kendari menyelenggarakan workshop Sistem informasi yang dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dosen dan mahasiswa dalam publikasi ilmiah untuk menunjang program repositori Poltekkes Kemenkes Kendari dan kemampuan pengelola (rektorat dan Jurusan/Prodi) dalam melakukan pelayanan akademik menggunakan sistem IT.

Kegiatan workshop dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal  26-27 juli 2018 bertempat di ruang rapat rektorat Poltekkes Kemenkes Kendari   Jalan Jend. A.H. Nasution G 14 Andounuhu.

Workshop Sistem Informasi Yang dikembangkan menghadirkan pembicara : pada hari pertama adalah Ibu Purwani Istiana, S.IP, M.A  dari perpustakaan UGM, membahas materi publikasi ilmiah dalam menunjang repositori Poltekkes kemenkes  Kendari.  Pada hari kedua menghadirkan Bapak Handoko Riwidikdo, SKP membahas materi  sosialisasi SIAKAD Poltekkes Kemenkes Kendari.

Publikasi Ilmiah dalam menunjang Repository, visibilitas Portal SINTA dan Google Scholar

Workshop diikuti oleh 30 orang pejabat Poltekkes (Direktur, Pudir 1, Pudir 2, pudir 3, ADUM, ADAK, unit Perpustakaan, Unit IT, dan unit lain),  dan Unsur Jurusan (ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Kaprodi dan Bidang IT Jurusan)  serta tidak kurang dari 15 orang  dosen dari Jurusan keperawatan, Kebidanan, Gizi dan Analis Kesehatan.

Sosialisasi SIAKAD Poltekkes Kemenkes Kendari

Tujuannya, memeberikan pemahaman tentang sistem informasi yang dikembangkan dalam publikasi ilmiah sebagai bagian dari tugas dan pungsi Poltekks Kemenkes Kendari dan konsep peran SIAKAD dalam Pangakalan Data Perguruan tinggi (PD Dikti) untuk menunjang tugas dan fungsinya.

Aplikasi Online