Dalam rangka memeperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 59, Poltekkes Kemenkes Kendari dalam hal ini Jurusan Gizi, bersama Persatuan Ahli Gizi (PERSAGI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan didukung oleh Dinas Kesehatan Sultra melaunching pekan konseling gizi untuk masyarakat di Jurusan Gizi Poltekkes Kendari, Puwatu, Rabu (23/01/2019).
 
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Zuhuddin Kasim. Dalam sambutannya Ia mengajak Mahasiswa agar menjadikan kegiatan HGN sebagai motivasi untuk menjadi seseorang yang memberikan konseling atau pemahaman kepada masyarakat tentang pola hidup sehat.  
 
Ia juga menyampaikan apresiasi, terkhusus untuk jurusan Gizi dan Poltekkes Kendari yang telah bersama-sama mengambil peran dengan berkomitmen mengurangi stunting, gizi buruk dan meningkatkan upaya kesehatan masyarakat daerah Sultra.  

Pekan konseling gizi ini akan berlangsung selama seminggu, adapun beberapa kegiatan selain launching pekan konseling gizi diwarnai juga lomba mewarnai tingkat TK, senam massal, jalan dan seminar.

Direktur Poltekes Kendari, Askrening berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan informasi, dan pemahaman kepada masyarakat untuk menggunakan jasa konseling baik dari tenaga dosen maupin tenaga ahli gizi di Sultra.


(Unit Humas dan Kerjasama)