Edu Health Fair 2019 sukses digelar selama dua hari di Kartika Expo Centre, Balai Kartini Jakarta Selatan mulai kemarin (Jumat, 2/8/2019). Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kota Kendari berhasil meraih juara 1 sebagai peserta pameran terhijau di pameran itu.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas prestasi yang kami peroleh dalam Edu Health Fair 2019, tentu saja berkat kerja keras dan dukungan civitas akademika Poltekkes Kendari,” ujar Wakil Direktur (Wadir) III Poltekes Kendari Syahrianti saat ditemui di Kartika Expo Centre, Balai Kartini Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2019).

Menjuarai Peserta Pameran Terhijau, Poltekes Kemenkes Kendari berhasil menyisihkan 37 Poltekkes lainnya dan beberapa Universitas swasta lainnya. Tim Poltekkes Kendari pun berbahagia atas kerja kerasnya selama berkontribusi di acara tahunan Edu Health Fair 2019 ini.

Sebelumnya, Poltekkes Kemenkes Kendari mempresentasikan inovasi produk camilan kraker yang terbuat dari tambelo (cacing bakau) dan biskuit dari gonad bulu babi. Kedua produk tersebut dipresentasikan langsung oleh Dosen Poltekes Kendari, Wiralis.

Camilan yang dikembangkan dari cacing bakau bermanfaat untuk anti malaria, sedangkan camilan dari gonad bulu babi baik untuk mencegah stunting pada balita. Kedua camilan ini telah diaplikasikan terhadap masyarakat pesisir di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Syahrianti berharap ke depan Poltekkes Kendari dapat menghasilkan inovasi lain yang bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya akan terus mendorong lembaga pendidikan kesehatan ini agar terus maju.

“Insyaallah kami akan bersama-sama lebih meningkatkan dan lebih berinovasi dalam mensukseskan di kegiatan edu health fair 2020,” pungkas Wadir III Poltekes Kendari ini.

(Unit Humas dan Kerjasama)