Dalam mencetak tenaga medis profesional, Polteknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari menggelar workshop di Ruang Rapat Poltekkes Kemenkes Kendari, 13 hingga 14 Juni 2019. Kegiatan yang diikuti ragam bidang tenaga kesehatan itu bertujuan memberi penguatan potensi internal Poltekkes dalam menyiapkan pengembangan Interprofessional Education (IPE).
 
Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Askrening, SKM., M.Kes mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan sehingga keselamatan pasien pun terjaga.
 
“Tenaga kesehatan itu  berasal dari latar belakang jurusan keperawatan, kebidanan, gizi, dan analis kesehatan. Mereka harus bisa menyatukan visi misi dan membangun team work yang baik dalam memberikan pelayanan di masyarakat”, terangnya usai workshop, (13/6).
 
Dia berharap workshop ini dapat langsung diaplikasikan dalam kegiatan Tri  Dahrma Perguruan Tinggi di Poltekkes Kemenkes Kendari. Workshop itu diampuh oleh Kepala Unit Pengabdian Masyarakat Poltekkes Kemenkes Surakarta Athanasia Budi Astuti, SKp.,MN. Materinya mengenai kolaborasi dan kualitas pelayanan pada dua atau lebih profesi yang berbeda. IPE merupakan hal penting dalam membantu pengembangan konsep kerja sama antar profesional yang ada, dengan mempromosikan sikap dan perilaku yang positif.
 
Source: Kendari Pos