Melalui pusat pengembangan pendidikan poltekkes kemenkes kendari mengadakan loka karya (workshop) virtual e-learning (VILEP) untuk dosen, admin dan mahasiswa di ruang rapat, selama 2 hari (27-28 juni 2019).

Dunia digital kini mengalami perkembangan yang sangat pesat, dengan mulai berkembangnya penggunaan internet, muncullah metode pembelajaran elektronik yang dapat menjembatani dosen dengan mahasiswa dalam proses belajar mengajar.

Dalam kegiatan lokakarya VILEP ini, dia menjelaskan bahwa dosen dituntut untuk meningkatkan kemampuannya dalam memberikan pendidikan bagi mahasiswa, terlebih menggunakan metode e-learning.

Tujuan lokakarya ini untuk mempersiapkan dosen dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dan perkembangan pembelajaran pada abad ke-21 selain dua poin tersebut, tujuan workshop ini juga untuk menciptakan pembelajaran inovatif dan fleksibel yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Askrening, SKM., M.Kes mengharapkan VILEP dapat meningkatkan fleksibilitas pembelajaran mahasiswa menjadi lebih terbuka dan efisien.

Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa perwakilan dari seluruh jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Kendari yaitu Jurusan Keperawatan, Kebidanan, Gizi, dan Analis Kesehatan.

(Humas dan Kerja Sama)