Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mewisuda 623 lulusan ahli madya kesehatan dan sarjana terapan kesehatan yang digelar di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Poltekkes Kendari, Sabtu (21/9/2019). Wisuda tersebut dihadiri oleh Staff Ahli 3 Gubernur Sulawesi Tenggara, Kepala Pusat Penjaminan Mutu BPPSDMK, MUSPIDA, Mitra dan tokoh masyarakat .

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening mengatakan, rata-rata IPK lulusan kali ini sebesar 3,76. IPK tinggi ini diharapkan dapat berkorelasi dengan penguasaan softskill dan hardskill yang mumpuni sehingga mampu meningkatkan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat. “Mari bersama-sama meningkatkan kinerja dan prestasi kerja karena tantangan kita adalah menghasilkan lulusan yang profesional, mandiri, dan mampu bersaing dalam pasaran lokal, regional, nasional, dan internasional,” ungkap Askrening.

Ia meyakini nilai akademik yang berhasil diraih setiap wisudawan akan bertalian kuat dengan peningkatan kualitas layanan di masyarakat nantinya, terutama di daerah pesisir yang taraf kesehatannya masih minim.

Untuk diketahui, Poltekkes Kendari mewisuda 623 lulusan terdiri dari Program Studi D-III Keperawatan 223 orang (73 orang kelas reguler dan 150 kelas RPl), D-III Kebidanan 84 orang, D-III Gizi 88 orang, D-III Analis Kesehatan 46 orang.

Selanjutnya Prodi D-IV Kebidanan 166 orang (kelas regular 40 orang dan alih jenjang 142 orang), D-IV Gizi 18 orang (kelas regular 17 orang dan alih jenjang 1 orang).

  

source : zonasultra.com